Jualan Sayuran Hijau Pasar Tradisional

Jualan sayuran memang tidak ada matinya, setiap hari butuh sayur. Sayur adalah makanan pokok pelengkap yang setiap hari pasti ada di meja makan. Apapun jenisnya sayur adalah pilihan sehat untuk keluarga. 

Sayuran hijau paling mudah didapatkan, dipasar traditional maupun pasar swalayan biasa dijual. Namanya juga kebutuhan harian jadi setiap hari ada aja pembelinya. 

Apakah kamu suka makan sayur...?


Jika kamu di berikan pertanyaan seputar sayur favorit kamu,  maka sayur apa yang akan kamu jawab. 

Setiap orang memiliki selera yang berbeda tentang kegemaran dan kesukaan. Jangankan sayur nasi saja yang menjadi makanan pokok warga tanah air pasti tiap orang berbeda. Ada yang suka agak lembek, ada yang suka nasi keras. Nasi dingin atau maunya cuman makan nasi hangat. 

Memilih sayur yang sehat itu bagaimana


Sayuran hijau adalah pilihan paling sering diaiapkan ibu diatas meja makan. Bukantanoa alasan tapi, sayur hijau menjadi daya tarik tersendiri jika disiapkan diatas meja makan. Selain menambah semangat pasti akan sedap terasa makan jika diatas meja ada warna hijaunya. 

Paling sering sayuran hijau dari daun-daunan, daun bayam atau daun sawi adalah pilihan utama untuk sayur warna hijau. Tapi, bukan hanya daun hijau dari sawi yang bisa kamu pilih untuk menu makanan pelengkap diatas meja makanmu. 

Jika kamu mencari sayur yang sehat pasti jawabannya adalah semua sayur itu menyehatkan. Tapi, jika kamu memilih sayur yang sehat bebas pestisida agak sulit untuk mencarinya jika kamu melakukannya di pasar tradisional. Sayur jenis ini diberikan label sayur organik. 

Sayur organik saat ini menjadi primadona kalangan masyarakat. Karena tuntutan untuk mengkonsumsi makanan yang bebas dari pestisida yang diketahui berbahaya bagi kesehatan kedepannya. 

Bagaimana cara membedakan sayur organik dan sayur non organik, sepertinya susah karena tampilan fisiknya sama. Sama-sama hijau pasalnya. 

Sayuran yang dijual dipasar masyarakat, adalah sayur yang biasa. Masih menggunakan pupuk dan sedikit pestisida untuk mencegah hama pada tanaman sayur. 

Sayur organik biasanya kamu dapatkan di toko swalayan yang memang menjual sayur berlabel organik. Tapi, harganya biasanya lebih mahal dari harga sayur di pasar biasa. Karena sayur organik tudak menggunakan pestisida dan pupuk kimiawi. Jadi,  bisa jadi tidak mengandung senyawa berbahaya untuk kesehatan. 

Kenapa harus makan sayur setiap hari


Wajib makan buah dan vitamin setiap hari, untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat. 

Post a Comment for "Jualan Sayuran Hijau Pasar Tradisional "