Tips Sederhana Perawatan Grill Barbeque dirumah

Tips perawatan grill barbeque

Saat membeli panggangan barbeque Anda, anggap itu sebagai investasi dan bukan hanya barang lain untuk hiburan luar ruangan Anda. Anda harus mengharapkan item ini menjadi bagian besar dari aktivitas luar ruangan Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. Tetapi seperti investasi lainnya, perawatan dan perawatan yang tepat diperlukan untuk memastikan bahwa panggangan barbeque Anda akan bekerja untukmu selama bertahun-tahun yang akan datang.



 Meskipun beberapa perawatan dan pembersihan dikhususkan untuk jenis pemanggang barbekyu Anda sendiri (pemanggang barbekyu berbahan bakar gas, listrik, arang, atau asap), sebagian besar perawatan yang harus dilakukan tidak berubah dari pemanggang ke pemanggang.

Apa Saja Tips Perawatan Grill Barbeque

Mengumpulkan benda-benda yang diperlukan

Anda akan membutuhkan beberapa barang rumah tangga biasa saat akan membersihkan pemanggang barbekyu Anda.

  • Sikat pemanggang kawat kuningan
  • Bantalan wol baja, sebaiknya yang sudah berisi sabun.
  • Sabun cuci piring yang lembut
  • Spons atau serbet
  • Semprotkan minyak goreng
  • Soda kue kering
  • Alumunium foil


Menyikat Panggangan Anda

Hal pertama yang harus selalu dilakukan pada pemanggang Anda adalah menyikat gigi secara rutin. Dengan menggunakan sikat pemanggang kawat kuningan (atau sikat lain yang sesuai dengan jenis pemanggang Anda), Anda harus menyikat semua permukaannya. 



Dengan menyikat pemanggang barbekyu secara rutin, Anda akan mencegah segala jenis penumpukan. Jika penumpukan dari makanan dibiarkan terlalu lama, akan menjadi semakin sulit untuk dihilangkan.

Semprotkan Minyak Goreng

Setelah Anda yakin bahwa pemanggang Anda bebas dari semua penumpukan dan serpihan, dan pemanggang Anda sudah benar-benar dingin, Anda perlu menyemprotkannya dengan sedikit minyak goreng. 



Menyemprotkannya dengan minyak goreng akan mencegah pemanggang barbekyu Anda berkarat. Sangat penting untuk memastikan pemanggang barbekyu Anda benar-benar dingin, karena menyemprotkan minyak goreng pada permukaan yang panas dapat menyebabkan minyak memanas dan menyala, yang dapat berpotensi berbahaya bagi Anda dan pemanggang barbekyu Anda.

Gunakan Baking Soda dan Aluminium Foil pada Grill Barbeque Anda

Soda kue adalah bahan pembersih dan pemoles yang sangat bagus. Setelah Anda menghilangkan kotoran dan penumpukan ekstra, sedikit menggosok pemanggang barbekyu Anda dengan soda kue akan memberikan kilau ekstra, mirip dengan hari Anda membawanya pulang dari toko. 



Ini juga dapat digunakan pada gagang dan kenop untuk menghilangkan penumpukan ekstra yang tidak dapat dihilangkan dengan sikat kawat.

Aluminium foil juga bisa digunakan untuk menjaga penampilan panggangan Anda tetap bagus. Gosok perlahan aluminium foil pada pemanggang Anda, dan Anda akan melihat bahwa itu menghilangkan kotoran dan penumpukan.

Bersihkan Raknya

Rak di pemanggang Anda sangat penting karena di sinilah makanan bersentuhan saat dimasak. Anda harus menggunakan sikat kawat untuk menghilangkan kotoran sebanyak mungkin. Setelah Anda mengeluarkan sebanyak mungkin, mulailah mencuci rak dengan sabun cuci piring. 

Jika rak sangat kotor, Anda mungkin juga ingin menggunakan bantalan sabut baja. Pastikan untuk membilas bersih semua sabun dan residu sebelum memasak di rak ini lagi.



Mayoritas masalah yang muncul dari grill barbeque berasal dari kurangnya pembersihan dan perawatan. Artinya, jika Anda melihat ada sesuatu yang tidak beres dengan pemanggang barbekyu Anda, kemungkinan besar hal itu dapat diperbaiki hanya dengan pembersihan sederhana. 

Bahkan jika Anda membersihkannya, dan masih menemukan bahwa itu mengalami masalah, setidaknya Anda menyelamatkan diri dari potensi rasa malu membawanya ke profesional hanya untuk mengetahui semua yang dibutuhkan untuk dibersihkan.

Terakhir, salah satu metode untuk mencegah masalah pada pemanggang barbekyu Anda adalah melindunginya dari luar ruangan. Penutup tersedia untuk panggangan dalam segala bentuk dan ukuran, jadi kemungkinan besar, Anda akan menemukan yang sesuai dengan panggangan Anda. Jika Anda memiliki penutup untuk pemanggang barbekyu Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan perawatan rutin yang tercantum di atas.

Post a Comment for "Tips Sederhana Perawatan Grill Barbeque dirumah"