CARA YANG BERBEDA UNTUK MEMASAK BERAS.

mencuci beras

Beras harus dicuci bersih. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah menaruhnya di saringan, di dalam panci air yang dalam. Gosok beras dengan tangan, angkat saringan ke dalam dan ke luar air, dan ganti air sampai jernih; kemudian tiriskan. Dengan cara ini, bubur jagung disimpan di dalam air, dan nasi dibiarkan bersih.

Cara terbaik memasak nasi adalah dengan mengukusnya. Jika direbus dalam banyak air, ia kehilangan sebagian dari unsur nitrogennya yang sudah kecil. Ini membutuhkan waktu lebih sedikit untuk memasak daripada biji-bijian lainnya. Seperti semua biji-bijian dan biji-bijian kering, nasi membengkak dalam memasak sampai beberapa kali jumlah aslinya. Saat dimasak, setiap butir nasi harus terpisah dan berbeda, namun empuk.

Nasi uap.

-------------

Rendam secangkir nasi dalam satu dan empat gelas air selama satu jam, lalu tambahkan secangkir susu, berubah menjadi hidangan yang cocok untuk disajikan dari meja, dan tempatkan di pengukus uap atau pengukus yang tertutup di atas ketel. air mendidih, dan kukus selama satu jam. Itu harus diaduk dengan garpu sesekali, selama sepuluh atau lima belas menit pertama.

Nasi rebus (metode Jepang).

------------------------------

Bersihkan beras secara menyeluruh dengan mencuci di beberapa air, dan rendam semalaman. Di pagi hari, tiriskan, dan masak dalam jumlah yang sama air mendidih, yaitu, satu liter air untuk satu liter beras. Untuk memasak, stewpan dengan penutup yang pas harus digunakan. Panaskan air sampai mendidih, lalu tambahkan beras, dan setelah diaduk, pasang penutup, yang tidak lagi dihilangkan selama mendidih. Pada awalnya, ketika air mendidih, uap akan mengepul bebas dari bawah penutup, tetapi ketika air hampir menguap, yang akan menjadi delapan hingga sepuluh menit, sesuai dengan usia dan kualitas beras, hanya saran samar dari uap akan diamati, dan stewpan kemudian harus dipindahkan dari atas api ke suatu tempat di kisaran, di mana ia tidak akan terbakar, membengkak dan mengering selama lima belas atau dua puluh menit.

Nasi untuk direbus dengan cara biasa membutuhkan dua liter air mendidih hingga satu cangkir beras. Itu harus direbus dengan cepat sampai empuk, kemudian dikeringkan sekaligus, dan diatur dalam oven moderat menjadi kering. Mengambil dan mengangkat sesekali ringan dengan garpu akan membuatnya lebih serpihan dan kering. Namun, kehati-hatian harus dilakukan untuk tidak menumbuk butir padi.

Nasi dengan saus ara.

--------------------

Kukus secangkir nasi terbaik seperti yang diarahkan di atas, dan saat matang, sajikan dengan saus ara. Sajikan sesendok saus ara dengan masing-masing cawan nasi, dan sajikan dengan banyak krim. Nasi yang disajikan dengan cara ini tidak memerlukan gula untuk berpakaian, dan merupakan hidangan sarapan paling sehat.

Nasi jeruk.

-----------

Cuci dan kukus nasi. Siapkan beberapa jeruk dengan memisahkan menjadi beberapa bagian dan memotong setiap bagian menjadi dua bagian, membuang bijinya dan semua bagian putihnya. Taburkan sedikit jeruk dengan gula, dan diamkan saat nasi sedang dimasak. Sajikan sebagian jeruk pada setiap cawan nasi.

Nasi dengan kismis.

-------------------

Cuci secangkir nasi dengan hati-hati, rendam, dan masak sesuai arahan untuk nasi putih. Setelah nasi mulai membengkak, tetapi sebelum melunak, aduk perlahan, gunakan garpu untuk tujuan itu, secangkir kismis. Sajikan dengan krim.

Nasi dengan buah persik.

------------------

Kukus nasi dan setelah matang, sajikan dengan krim dan persik yang sudah matang matang dan iris di setiap hidangan.

Nasi kecoklatan.

-------------

Oleskan secangkir nasi di atas loyang yang dangkal, dan masukkan ke dalam oven yang agak panas sampai cokelat. Ini perlu sering diaduk untuk mencegah terbakar dan untuk mengamankan keseragaman warna. Setiap butir beras, jika sudah kecoklatan, harus berwarna cokelat kekuningan, kira-kira seperti warna gandum yang sudah matang. Kukus sama seperti yang diarahkan untuk nasi biasa, gunakan hanya dua gelas air untuk setiap cangkir beras kecokelatan, dan hilangkan perendaman awal. Ketika dimasak dengan benar, setiap kernel akan dipisahkan, kering, dan bertepung. Nasi yang disiapkan dengan cara ini tidak diragukan lagi lebih mudah dicerna daripada saat dimasak tanpa kecoklatan.

Post a Comment for "CARA YANG BERBEDA UNTUK MEMASAK BERAS."